BAB 7 Kingdom Plantae | ||
Kompetensi Dasar
Materi Pokok
Indikator Pencapaian
| ||
Inkuiri TerbimbingKegiatan dalam pembelajaran Inkuiri Terbimbing akan memungkinkan siswa untuk : (1) mengeksplorasi gejala dan merumuskan masalah, (2) merumuskan hipotesis, (3) mendesain dan melaksanakan cara pengujian hipotesis, (4) mengorganisasikan dan menganalisis data, (5) menarik kesimpulan dan mengkomunikasikannya. Konsep-konsep dan hukum-hukum yang telah dibangun akan menjadi lebih mudah dan lama diingat oleh siswa.
| ||
Sumber BelajarSumber belajar adalah segala sesuatu yang dapat dimanfaatkan dalam kepentingan proses belajar mengajar untuk memperoleh informasi dan pengalaman, sehingga dapat mempermudah aktivitas belajar. Sumber belajar dapat berasal dari lingkungan, buku, video, diorama, museum, laboratorium dan sebagainya. | ||
| ||
| ||
;
LATIHAN Tugas 1 ULANGAN | Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD)Silahkan tekan nomor soal untuk melakukan kegiatan belajar dibawah ini!! 1 Mengamati ciri-ciri umum dan klasifikasi kingdom Plantae. Belum Anda kerjakan Daftar Nilai2 Mengamati tiga jenis tumbuhan yang ada di sekitar sekolah, mengidentifikasi dan menuliskan persamaan dan perbedaan ciri dari ketiga tumbuhan tersebut, kemudian menentukan klasifikasi dari ketiga jenis tumbuhan tersebut. Belum Anda kerjakan Daftar Nilai 3 Mengamati ciri-ciri dan struktur tubuh tumbuhan lumut. Belum Anda kerjakan Daftar Nilai 4 Mengamati perbedaan lumut hati (Hepaticae) dan lumut daun (Musci), serta menganalisis fenetik dan filogenetik antara keduanya. Belum Anda kerjakan Daftar Nilai 5 Mengamati tumbuhan paku (Pteridophyta). Belum Anda kerjakan Daftar Nilai 6 Mengamati tumbuhan berbiji(Spermatophyta). Belum Anda kerjakan Daftar Nilai 7 Menyajikan laporan hasil analisis tentang peran tumbuhan dalam menjaga keseimbangan alam yang berperan dalam siklus air, erosi, penyerapan karbon dioksida, dan penghasil oksigen bumi Belum Anda kerjakan Daftar Nilai 8 Menganalisis informasi tentang dampak alih fungsi hutan di Indonesia. Belum Anda kerjakan Daftar Nilai | |